Contoh Undangan Aqiqah Unik

Aqiqah adalah wujud rasa syukur atas karunia Allah atas lahirnya seorang anak, baik laki-laki atau perempuan. Bagi orangtua, khususnya seorang ibu, segala yang terbaik akan dipersiapkan demi kelangsungan acara tersebut. Mulai dari pemilihan-penyembelihan kambing, dekorasi, dan juga undangan.

Nah, yang ingin saya bahas adalah item terakhir yang saya sebutkan tadi, undangan.

Dulu, ketika Rizieq lahir, saya sudah memikirkan konsep undangan yang saya inginkan. Harus unik dan berbeda. Saya tidak mau undangan yang bentuknya petak saja, harus lain dari yang lain. Lalu mulailah saya paksa suami untuk mendesain undangan Rizieq. Dan hasilnya begini:

Undangan Rizieq (2014)
Undangan itu (beserta gantungan kuncinya) saya kerjakan sendiri dengan penuh semangat. Ya iyalah, namanya juga untuk anak... Alhamdulillah, ternyata banyak yang suka. Bahkan ada sepupu yang kemudian order untuk anaknya juga.

Sehari-hari, saya membawa Rizieq ikut suami ke toko. Meski tugas utama saya menemani Rizieq, tapi sedkit banyak, saya juga suka gatel ikut nimbrung kerjaan suami. Apalagi yang menyangkut anak-anak, termasuk undangan aqiqah. Saya suka gregetan kalo suami desain undangan buat anak-anak tapi pake gaya bapak-bapak. Sebagai seorang ibu, saya paham betul perasaan ibu-ibu yang kepengen undangan anaknya tampil cantik sesuai umur, bukannya serius dan ketuaan.

Berhubung kemampuan menulis novel saya sedang mati suri sejak hamil sampai sekarang, jadi untuk menghibur diri, saya lalu mencemplungkan diri dalam desain-desain lucu ala anak-anak. Dan alhamdulillah, ternyata makin banyak yang suka. Bukan cuma di lingkungan keluarga, bahkan orderan datang dari berbagai daerah. Aceh, Padang, Jambi, Kalimantan pun ada.

Kalo ibu-ibu sedang mencari ide untuk undangan aqiqah yang unik dan anti-mainstream, berikut ini beberapa undangan hasil campur tangan saya :D

Undangan Aqiqah Gendongan Cewek orderan Azura di Batam
Undangan Aqiqah Gendongan Cowok orderan Sasha Herman Deru di Gandus
Undangan  Aqiqah Baju orderan Fara di Plaju
Undangan Aqiqah Kereta Bayi orderan Rizka di Talang Ratu
Undangan Aqiqah Smartphone orderan Viona di Baturaja
Undangan Aqiqah Baju Muslim orderan dr. Dilla di Aceh Besar
Undangan Aqiqah Mickey Mouse orderan Tiara di Lampung
Undangan Aqiqah Gaun Polkadot orderan Vebby di Sleman
Undangan Aqiqah Gaun Kotak-Kotak orderan Yanti di Banjarmasin
Undangan Aqiqah Jumper orderan Rora di Babat Toman
Undangan Aqiqah Jumper orderan Fessy di Batam
Nah, sudah tahu mau bikin undangan yang gimana? Mudah-mudahan yang saya bagikan di atas bisa menginspirasi dan menyemarakkan acara aqiqah si buah hati. Walaupun... yang terpenting sebenarnya adalah makna syukur dalam aqiqah itu sendiri. 

OlderStories Home

8 comments:

  1. Replies
    1. Kalo mau order bisa cek ig percetakanmuslim, mbak... Atau bisa invite pin bbm 5F1C423B :)

      Delete
  2. mau nanya mbak kalau undangannya bentuknya kaya gitu motong kertasnya pake mesin atau manual dipotong satu satu gitu ya?

    ReplyDelete
  3. Mau pesan gmna ya mba...ada WA gk ya...

    ReplyDelete
  4. Untuk daerah cileungsi Bogor Bisa Mba??

    ReplyDelete